Game untuk para penggemar k-drama dan k-pop

Annyeong haseyo~
wah gak biasa banget ya nyapa kalian bukan pake bahasa indonesia. pasti kalo para penyuka lagu dan drama korea udah tau banget deh sama bahasa sapaan barusan. korea? yap! kali ini WIRA GAME ZONE akan ngebahas game yang ditujukan buat para k-drama dan k-pop lovers nih.


sebenernya ada banyak banget pasti game yang dirancang untuk para k-drama dan k-lovers, secara fans korea udah tersebar merata diseluruh dunia kan. tapi dalam artikel kali ini hanya akan me-review beberapa game yang sangat terkenal dan sempat jadi bahan pembicaraan oleh kalian para korean lovers!




1. Cinema Game: RAGE
developer game mobile asal korea bernama SYOBE, merilis game dengan judul Cinema Game: Rage untuk perangkat mobile. pada game ini menampikan sebuah fitur gameplay interactive yang akan menarik untuk dimainkan oleh para kalangan gamers. dalam game ini para gamers harus memilih beberapa situasi yang nantinya akan berpengaruh terhadap jalan cerita game itu sendiri.
yang membuat menarik dari game ini adalah karakter game yang ada didalamnya ternyata adalah beberapa para bintang K-Pop. bagi para pecinta dunia K-Pop pasti akan terpuaskan dengan memainkan game ini. Game ini akan berjalan dengan alur cerita berbeda-beda, tergantung gamer tersebut memilih jawaban dan pemecahan masalah disetiap level.

2. Kpop Quiz 2017
jika kalian penggemar kpop harus banget nyobain game ini, karena game ini menampilkan semua jenis kuis mulai dari kuis musik sampai pertanyaan yang diajukan oleh penggema. tantang diri kalian untuk menjawab pertanyaan dengan mendengarkan klip dari semua girl/boy grup favorit kalian! 
jika kalian tidak dalam mood untuk musik, kalian dapat menguji kemampuan kalian dengan kuis 100 pertanyaan. lihat seberapa baik kalian tahu tentang idol kalian seperti BTS, EXO, Bigbang, Blackpink dan masih banyak lagi. buruan download dan cobain kuis kpop yang paling up to date di 2017 ini.

3. BTS City Game
ARMY (sebutan untuk fans BTS) tentunya gak mau ketinggalan main game yang diperuntukkan khusus untuk idol grup nya. Game yang berasal dari buatan salah satu ARMY ini memiliki 7 stasiun di sebuah kota yang mewakili dari 7 member BTS. setiap stasiun nya memiliki misi yang harus diselesaikan. urutan permainannya harus menyelesaikan misi mulai dari stasiun pertama, agar dapat meng-unlock misi di stasiun berikutnya sampai stasiun ke 7. misi setiap stasiun berbeda-beda, jadi kalian tidak dapat mengetahui misi selanjutnya jika belum menyelesaikan misi sebelumnya dengan baik. 

4. KissQuest: The Search for Oppa
penggemar k-drama akan menemukan dunia KissQuest yang hebat (berpusat di pusat kota Seoul yang sangat romantis) dengan konsep yang baru dan sangat familiar, karena merujuk pada puluhan drama korea baik yang klasik maupun modern. 
Jika kalian pernah naksir seorang aktor setiap nonton k-drama, nah kalian akan menemukan sang pujaan hati di KissQuest: The Search for Oppa. aktor tampan dari My Love From Another Star, Secret Garden, Boys Over Flowers dan bahkan dalam Vampire Prosecutor sepenuhnya dapat dikencani di KissQuest, namun berkencan dengan aktor-aktor ini tidak lah mudah, karena kalian harus menyelesaikan berbagai misi yang rumit.

5. EXO RUN
game ini juga memiliki konsep yang sama dengan salah satu game Line yang terkenal yaitu Cookie Run. bedanya jika di game itu para kue yang berlari, maka di game ini para member EXO yang lucu dalam bentuk seperti boneka yang akan berlari. kita juga bisa membelikan pernak pernik untuk menghiasnya seperti wardrobe, mic, bando untuk menunjang penampilan mereka.

6. Dice SuperStar
jika kalian pernah bermain games Line Lets Get Rich maka tidak akan ada kesulitan berarti dalam memainkan games ini. karena pada dasarnya games ini mengusung konsep yang sama, seperti bermain monopoli dengan melempar dadu. tapi bedanya jika di lets get rich kita akan membangun trendmark sesuai dengan negara tempat kita membangunnya maka di games ini kita akan membangun sebuah tempat konser megah.

7. Sejenis Guitar Hero
kalian yang pernah main guitar hero pasti bakal ketagihan main beberapa game ini, karena beberapa game ini mengusung konsep yang sama dengan game guitar hero, hanya saja berbeda lagu yang dimainkan dan sedikit aturan lainnya. SUPER STAR SMTOWN di peruntukkan bagi kalian para penggemar idol dari SM Entertaiment, karena lagu yang tersedia hanya berasal dari idol-idol dibawah naungan manajemen SM Entertaiment. sedangkan untuk penggemar idol dari JYP Entertaiment,game yang dibuat diberi nama SUPER STAR JYP NATION. dan tersedia juga untuk penggemar band CNBLUE dan beberapa grup/band lainnya.  

sebenarnya masih banyak banget games yang bisa dimainin buat kalian para korean lovers, contohnya game 2048 yang dimodifikasi dengan gambar girlgrup red velvet. ada juga permainan yang mirip dengan Line Bubble namun gelembung-gelembung nya berupa member EXO dan juga ada yang versi INFINITE. trus juga ada game yang diciptakan memiliki berbagai misi sesuai dengan pilihan karakter member yang disuka, seperti game dengan grup SHINee, SNSD, GOT 7, Big Bang dan idol grup/band lainnya.

jangan lupa untuk ikuti terus blog WIRA GAME ZONE supaya gak ketinggalan informasi yang bermanfaat buat pengetahuan kalian. sampai bertemu di artikel menarik lainnya!

Comments